D III KEPERAWATAN

 

Program Pendidikan D III Keperawatan sbagai pendidikan yang menghasilkan perawat profesional pemula, bertujuan mendidik melalui proses belajar, menyelesaikan suatu kurikulum, sehingga mempunyai cukup pengetahuan, keterampilan dan sikap untuk melaksanakan pelayanan keperawatan profesional dalam suatu sistem pelayanan kesehatan sesuai kebijaksanaan umum pemerintah yang berlandaskan pancasila, khusunya pelayanan dan / atau asuhan keperawatan kepada individu, keluarga komunitas berdasarkan kaidah – kaidah keperawatan.

 

VISI PROGRAM STUDI D III  KEPERAWATAN POLTEKES TNI AU CIUMBULEUIT BANDUNG

Menjadikan Program Studi keperawatan yang mencetak tenaga Keperawatan profesional, tangguh dan terpercaya bercirikan kesehatan penerbangan pada tahun 2020”.

 

MISI PROGRAM STUDI D III  KEPERAWATAN POLTEKES TNI AU CIUMBULEUIT BANDUNG

  1. Menjadikan lulusannya mempunyai kompetensi profesi, berwawasan luas dalam bidang keperawatan khususnya kesehatan penerbangan serta memiliki kemampuan bahasa asing.
  2. Mengembangkan mahasiswa dalam kegiatan non akademik.
  3. Meningkatkan dan menyebarluaskan ilmu kesehatan melalui pengembangan penelitian.
  4. Menjadikan lulusan mampu mengabdikan diri kepada masyarakat
  5. Mengadakan kerjasama dengan instansi dalam dan luar negeri dalam penyerapan lulusan

 

Tujuan

  1. Tujuan umum

Penyelenggaraan Prodi Keperawatan Poltekes TNI AU Ciumbuleuit Bandung adalah dihasilkannya lulusan yang memiliki kemampuan akademik, integritas yang tinggi, menguasai IPTEK, serta terampil dalam memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan keperawatan.

  1. Tujuan khusus penyelenggaraan Prodi Keperawatan Poltekes TNI AU Ciumbuleuit sebagai lembaga pendidikan yang menghasilkan Tenaga Kesehatan yang profesional melalui proses belajar sesuai dengan kurikulum, sehingga mempunyai pengetahuan, sikap dan keterampilan sebagai berikut:
  2. Terwujudnya lulusan mempunyai kompetensi profesi, berwawasan luas dalam bidang kesehatan khususnya kesehatan penerbangan serta memiliki kemampuan bahasa asing.
  3. Meningkatnya kemampuan mahasiswa dalam kegiatan non akademik.
  4. Terselenggaranya kegiatan penelitian dalam rangka pengembangan ilmu kesehatan.
  5. Terlaksananya kegiatan pengabdian kepada masyarakat.
  6. Terwujudnya kerjasama dengan instansi dalam dan luar negeri dalam penyerapan lulusan